
Cara marketing lewat email adalah di antara cara pemasaran yang sejak dulu hingga saat ini masih banyak dipakai oleh internet marketer. Walaupun tidak semua pelaku bisnis internet menggunakan strategi pemasaran email marketing, tetapi tak sedikit juga yang menggunakan
email marketing ini sebagai salah satu senjata pemasaran andalannya. Dan tidak salahnya anda perlu mencobanya, karena email marketing masih terbukti ampuh hingga saat ini. Tapi sebelum kita membahas secara detil tentang email marketing ada baiknya kita membahas tentang
Cara Marketing Lewat Email Marketing
secara bertahap. Berikut pembahasannya :Apa Itu Email Marketing?
Email marketing adalah pemasaran langsung dengan mengirimkan pesan komersial untuk sekelompok orang yang menggunakan email, inilah arti yang saya ambil dari Wikipedia.org.
Masih Efektifkah Email Marketing?
Masih efektifkah email marketing? Hha... gak jaman kalee,,
Mungkin sebagian orang akan berpikir seperti itu, tapi kalau saya tidak ganTapi anda harus tahu triknya sob. Karena cocok atau tidaknya email marketing untuk strategi pemasaran anda ditentukan oleh siapa target pasar yang anda bidik.
Sebagai contoh jika anda membidik orang perusahaan maka ini akan sangat efektif, karena memang mereka tidak jauh dari yang namanya internet, apalagi untuk buka email. Jadi anda punya peluang untuk memasarkan produk kepada mereka.
Berikut contoh orang-orang yang setiap hari berurusan dengan email yang siap anda bidik :
- internet marketer
- pemilik toko online
- perusahaan
- blogger, spt saya.. hhe
- dan lain-lain
apakah email marketing masih efektif ? Ya itu saya kembalikan kepada sobat semua jawabannya.
Langkah-Langkah dalam Melakukan Email Marketing
Berikut adalah beberapa langkah yang perlu dilakukan jika ingin menggunakan email marketing sebagai salah satu senjata pemasaran yang jitu.
- Menyiapkan autoresponder. Autoresponder merupakan aplikasi yang akan mengelola semua kegiatan email marketing
yang Anda lakukan. Jika anda menggunakan autoresponder, maka hal ini sangat memudahkan anda. Karena Autoresponder bisa mengurus semua hal, mulai dari
menyediakan formulir pendaftaran prospek,
mengelola daftar prospek, mengirim pesan ke prospek dan masih banyak lagi. Autoresponder ada yang gratis
dan ada yang berbayar. Jika Anda tertarik mencoba autoresponder gratis,
Anda bisa mencoba ListWire.com yang lumayan profesional tanpa bayar. Makin ketawan aja indonesianya,,, Hha
. Kalau mau yang berbayar ada indoresponder. Murah ko cuma 75ribu/ bulan.
- Menyiapkan halaman landing page. Halaman landing page adalah halaman tempat Anda meletakkan formulir pendaftaran autoresponder Anda. Jadi, orang-orang yang mau mendaftar ke dalam list Anda terlebih dahulu harus mengunjungi halaman landing page tadi. Contoh halaman landing page misalnya seperti halaman yang tadi Anda buka saat membaca tentang studi kasus email marketing.
- Jangan lupa, Siapkan juga hadiah menarik. Hadiah menarik memang menarik, karena bisa menarik orang-orang untuk mendaftar ke dalam lis anda. Hadiah nya bisa berupa ebook, diskon, video tutorial, penawaran menarik, dan lain sebagainya.
- Jika ketiga hal dari nomor 1 -3 sudah siap maka segeralah mulai email marketing Anda. Dapatkan prospek sebanyak dan seefektif mungkin.
- Jika sudah dapat banyak orang yang bergabung dalam list Anda, maka kirimi orang-orang tersebut dengan berbagai konten (informasi) yang bermanfaat. Ingat harus bermanfaat. Konten yang berisi promosi hanya perlu Anda kirimkan sesekali saja. Utamakan melakukan strategi soft selling.
Nah itulah pembahasan singkat
mengenai email marketing atau cara marketing lewat email marketing. Mudah-mudahan bisa membantu anda semua.
Disarikan dari http://jefferlysuperclub.com dengan perubahan dari admin
Posting Komentar
Posting Komentar