Cara dan Strategi Pemasaran Online Internet Super Ampuhhh...


pemasaran online

Strategi ataupun cara pemasaran online merupakan marketing online dan di antara faktor penentu suksesnya dalam bisnis online. Jadi ilmunya kudu kita gali lebih dalam dulu biar lebih mulus jalannya nanti.
aOke langsung aja, bagi anda yang sudah punya produk yang akan dipasarkan melalui online di sini mas huda akan share beberapa tipsnya.

    Berikut adalah diantara strategi pemasaran online

    1. Website atau Blog


    pemasaran online
    Siapa bilang bisnis online harus punya website? Buktinya banyak yang tidak punya website tapi omzetnya bias melebihi yang sudah punya website,,,wkwkwkwk Yahoo
    Mungkin itulah diantara yang muncul di benak anda. Memang saya sendiri tidak menyarankan anda harus punya website ko dalam berbisnis online. Masih banyak yang bias anda andalkan selain website, misalnya blog atau yang lainnya seperti yang saya pake ini kan juga blog…
    Ini berlaku bagi yang masih kecil-kecilan spt saya, hhe. Tapi kalau sudah jadi perusahaan mendingan saya saranin bikin website resmi  pake jasa saya aja… Hha Peace

    2. Media Sosial atau Jaringan Social

    pemasaran internet
    Kalau bicara media social jangan di Tanya lagi gan. Mungkin anda tadi barusan buka facebook kan?Blum 3 Nah itulah kehebatan jaringan social dalam dunia internet. Dengan banyaknya media social di internet akan makin memudahkan kita dalam menjalankan dan memasarkan bisnis kita ke masyarakat umum dengan tanpa batas.
    Agar pemasaran anda melalui jaringan social ini lebih bagus lagi, maka buatlah profil yang lengkap jangan ada yang kurang apalagi mencurigakan! Hal itu simple aja alasannya, biar konsumen merasa yakin tentang kredibilitas bisnis anda dan jangan malas memperbaharui status atau berita serta menanggapi pertanyaan pengunjung di profil anda.

    Strategi pemasaran untuk bisnis online tidak hanya menyangkut media apa yang digunakan, melainkan juga bagaimana memanfaatkan media tersebut secara maksimal agar tujuan pemasaran bisnis online anda tercapai.

    Jika anda memiliki visi untuk melebarkan bisnis anda, sebaiknya mulai gunakan jasa konsultan dan agen periklanan khusus pemasaran online saat jumlah dan cakupan konsumen anda mulai meluas.

    3. Direktori bisnis

    Dianatara pemasaran online adalah direktori bisnis. Iklankanlah bisnis online anda di direktori bisnis baik lokal, nasional maupun internasional. Direktori bisnis merupakan cara bagus untuk menjaring konsumen potensial yang memang membutuhkan produk anda.
    pemasaran internet
    Jangan lupa juga mengisinya dengan jelas  mengenasi informasi anda ketika memasukkan nama bisnis anda ke dalam daftar direktori.
    Selain nama, alamat dan bidang bisnis anda, berikan juga logo bisnis, foto anda sebagai pelaku bisnis atau foto gedung perusahaan sebagai bagian dari profil bisnis agar pengunjung direktori bisnis tidak merasa ragu ketika hendak melihat-lihat info bisnis anda. Jika anda ingin mencari direktori bisnis online silakan klik link tersebut.

    4. Email Marketing

    pemasaran online
    Selain melakukan promosi dari website, blog, media sosial, dan direktori bisnis ada juga pemasaran lewat email. Cara satu ini juga cukup ampuh dilakukan untuk promosi marketing. Anda dapat memberi tahu pada calon customer anda tentang informasi produk anda, memberikan penawaran secara masal maupun personal melalui email marketing. Sehingga kegiatan promosi semakin mudah, murah, dan efektif. Calon customer yang tertarik dengan produk anda, biasanya akan menanyakan informasi produk tersebut melalui telepon maupun membalas email anda. Keberadaan email marketing sangat efektif mendukung kegiatan pemasaran baik online maupun ofline anda.

    Artikel Terkait : Cara melakukan pemasaran lewat email 

    5. Strategi Online Marketing via Video online

    Strategi Online Marketing via Video online
    Diantara pemasaran melalui video online adalah lewat youtube. Dan sangat efektif juga, karena gak semua orang nyari di google, kalaupun mereka nyari di google biasanya youtube akan muncul di halama pertama sesuai kata kunci yang anda bidik.

    Selain memberi dampak yang lebih besar dibandingkan iklan tertulis, video yang diunggah ke situs seperti YouTube membuat anda mampu melacak minat calon konsumen dengan melihat jumlah pengunjung, jumlah mereka yang suka dan tidak suka serta komentar yang masuk. Dan juga lebih praktis.


    Sesuai dengan sifat bisnisnya, strategi pemasaran untuk bisnis online jelas banyak memanfaatkan teknologi informasi dalam prosesnya. Tantangannya adalah bagaimana memanfaatkan berbagai macam teknologi informasi sebaik mungkin dalam strategi pemasaran, terutama dengan mengikuti perkembangan jaman dan teknologi.:mrgreen:

    Salam sukses bisnis online  Bagus
    Terbaru Lebih lama

    Related Posts

    Posting Komentar

    Subscribe Our Newsletter